SBY: Ekonomi Indonesia Harus Tumbuh, Berkeadilan dan Berkelanjutan

SBY: Ekonomi Indonesia Harus Tumbuh, Berkeadilan dan BerkelanjutanSBY Gelar Tahlilan 100 Hari Ibu Ani. ©Liputan6.com/Faizal Fanani
 Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono membacakan pidato Kontemplasinya di Puri Cikeas, Bogor, Senin (9/9). Salah satu isu yang disoroti adalah sektor ekonomi.
Menurutnya, ekonomi Indonesia harus tumbuh. Namun, menurutnya, pertumbuhan ekonomi harus dibarengi dengan keadilan bagi rakyat Indonesia.
"Ekonomi Indonesia mesti tumbuh. Bukan hanya tumbuh namun tumbuh berkeadilan dan berkelanjutan," kata SBY di Puri Cikeas.
Demi menciptakan keadilan di bidang ekonomi, kata SBY, dibutuhkan saling bekerjasama dan ikhtiar. "Untuk membangun bangsa yang adil dan makmur nilai yang mesti kita anut adalah marilah kita berikhtiar seraya bergandengan tangan. Kalau kita makmur dan sejahtera keadilan (ekonomi) akan ada di negeri ini," ujarnya.
Sebelumnya, Senin, 9 September 2019 menandai bertambahnya usia SBY ke-70 tahun. Sebelum pidato SBY, Demokrat menggelar doa bersama dalam rangka tahlilan 100 hari Almarhumah Ani Yudhoyono.
Acara tahlilan yang digelar di kediaman SBY di Cikeas, Bogor ini dimulai pada pukul 17.00 dan selesai menjelang Magrib.Pembacaan doa dipimpin oleh Ahmad Yani Basuki Haji Utun.
Acara ini dihadiri oleh sekitar 2000 kader Partai Demokrat. Pantauan Liputan6.com di lokasi, nampak kediaman SBY dipadati oleh tamu yang didominasi berpakaian kebiruan.
Reporter: Yopi Makdori [ray]
Share:

Recent Posts